Foto-Antara-News

Attention Holdings (ATTN), perusahaan induk dari organisasi e-sports “Evos Esports” menyampaikan telah menerima pendanaan seri B sebesar US$12 juta dari Korea Investment Partners. Investor sebelumnya, Insignia Ventures Partners, Mirae Asset Ventures, Woowa Brothers, dan Indogen Capital, dan juga beberapa kelompok lainnya ikut berpartisipasi dalam pendanaan.

Juru bicara Evos menyampaikan kepada techinasia.com, bahwa pendanaan akan digunakan untuk memperkuat teknologi yang mereka gunakan. Sebagai tambahan dalam investasi, Evos menyampaikan jika Sang-Ho Park, executive director Korea Investment Partners akan bergabung dengan jajaran direksi ATTN.

“Esports menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat, dan ATTN mampu mengelolanya agar dapat mengukuhkan diri mereka sendiri menjadi platform esports tercanggih se-Asia”, ujar Park dilansir dari techinasia.com.

Mengutip dari techinasia.com, menurut laporan ResearchAndMarkets, pasar global esports diharapkan mencapai US$ 1.11 miliar pada akhir tahun, dan US$ 2.11 miliar pada tahun 2023. Di saat Amerika Utara menjadi pasar tebesar esports tahun lalu, laporan tersebut mengungkap dalam periode ramalan pertumbuhan, Asia-Pasifik menjadi wilayah dengan pertumbuhan tertinggi.

Untuk melangkah lebih jauh mencapai peluang ini, perusahaan fokus untuk mengkapitalisasi peningkatan penonton streaming langsung dan konten online. Untuk tahun 2021, Evos menargetkan pendapatan US$20 juta dan meraih 1 juta lebih pengguna di platform baru mereka.

Menarik untuk Dibagi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Offer

Peluang Bisnis Barbershop

Bikin Brand-mu Sendiri!

Marketplace Mastery

Bersama Weliyan Tanoyo