psk-slayer-Uqjtsc2z8pI-unsplash

250 gerai H&M sedunia tutup akibat pandemi corona, namun, H&M Indonesia justru hendak ekspansi ke Makassar, Sulawesi Selatan. Karina Soegarda, Communications Manager H&M Indonesia, kepada cnnindonesia.com menjelaskan adanya potensi pertumbuhan di wilayah tersebut, dan akan mengoptimalkan platform digital maupun gerai fisik. Ditargetkan bulan ini akan segera dieksekusi.

“Pandemi Covid-19 mempercepat digitalisasi, yang sudah dapat kami lihat bahkan sebelum pandemi. Oleh karena itu, kami mengintegrasikan toko fisik dan toko online kami untuk mencapai bisnis model omni terbaik,” katanya kepada CNNIndonesia.com.

Periode Juni-Agustus justru kondisinya semakin membaik karena H&M sudah mulai membuka toko secara bertahap. Perbaikan tersebut juga didukung oleh pertumbuhan signifikan dan menguntungkan dari belanja online.

Namun, penjualan H&M pada September masih turun 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Meskipun tantangan masih jauh dari selesai, kami percaya bahwa yang terburuk telah berlalu. Kami berada di posisi keluar dari krisis,” ujar CEO H&M Helena Helmersson, dilansir dari CNN, Jumat (02/10).

Menarik untuk Dibagi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Offer

Peluang Bisnis Barbershop

Bikin Brand-mu Sendiri!

Marketplace Mastery

Bersama Weliyan Tanoyo