36663220_72e04f6695_o

Adalah Kyle MacDonald yang membuat heboh dunia di tahun 2005-2006 karena dia terinspirasi oleh permainan anak-anak BIGGER, BETTER GAMES. Dalam kurun waktu 1 tahun Dia bias merubah paperclip merah miliknya hingga menjadi rumah berlantai dua. Total dia melakukan 14 kali penukaran. Bagaimana proses penukarannya? Simak urut urutannya ya:

Tanggal 14 Juli 2005, Kyle ke Vancouver menukarkan paperclipnya dengan pulpen berbentuk ikan.

Pada hari yang sama, ia menukarkan pulpen tersebut dengan kenop pintu handmade dari Seattle Washington.

Tanggal 25 Juli 2005 ia ke Amherst, Massachusetts, menukar kenop pintu dengan tungku kemah beserta bahan bakarnya.

Tanggal 24 September 2005, ia menuju San Clemente, California menukarkan tungku kemah dengan generator listrik Honda.

Tanggal 16 November 2005, ia berhasil menukarkan generator tersebut dengan satu paket “instant party’ satu tong kosong, satu IOU untuk mengisi tong dengan bir kesukaan, dan satu neon box Budweiser.

Tanggal 8 Desember 2005, ia memberikan peralatan pesta instan itu kepada Michael Barrette untuk ditukar dengan mobil salju Ski-doo.

Dalam kurun seminggu, mobil saljunya ditukar dengan tiket perjalanan 2 orang ke Yahk, British Columbia untuk Februari 2006.

Sekitar tanggal 7 Januari 2006 ia menukarkan tiket tersebut dengan sebuah Van boks.

Tanggal 22 Februari 2006 ia menukar van boks itu dengan kontrak rekaman bersama Metalworks di Mississauga, Ontario.

Sekitar tanggal 11 April 2006, ia memberikan kontrak rekaman tersebut kepada Jody Gnant untuk ditukar dengan sewa apartemen setahun di Phoenix, Arizona.

Sekitar tanggal 26 April 2006 ia menukarkan sewa apartemen dengan makan malam dengan Alice Cooper.

Tanggal 26 Mei 2006, ia menukarkan makan malam bersama Alice Cooper dengan snow globe bermotor dari grup band KISS.

Foto: Dok. Kyle MacDonald

2 Juni 2006, ia menukar mesin itu dengan peran film Donna on Demand, kepada Corbin Bernsen.

Terakhir tanggal 5 Juli 2006, ia menukarkan peran film tersebut dengan sebuah rumah berlantai dua di Kipling, Saskatchewan.

Menarik bukan kisah Kyle Macdonald ini? Jadi buat Kamu yang masih kebingungan dengan modal bisnis, cara ini bias praktekkan lho. Atau Kamu mau beli rumah? Ga usah ngutang segala. Praktekkin aja ilmu negosiasi yang Kami bahas, dan coba lakuin deh barter beginian.

Nah, The Pengusaha menantang teman-teman yang membaca ini untuk main BIGGER BETTER GAMES versi Indonesia nih. Silahkan dari tanggal artikel ini di posting, Kamu bias mulai menukarkan paperclip Kamu menjadi apapun yang Kamu inginkan. Kalau merunut dari tehnik Kyle ini, maka yang pertama TUJUAN-nya harus jelas. Kamu ingin dapet apa? Sehingga nanti perjalan barternya bias lebih mudah.

Yuk Kita coba praktekkan. Temen-temen The Pengusaha juga main games ini lho. Supaya bisa dapet rumah bareng dan termotivasi, gabung ke grup ini dan kita main bareng games-nya ya! Kita lihat, sebulan atau setahun ke depan, Kita akan dapat apa saja ya. Selamat mencoba! 😉

Menarik untuk Dibagi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Offer

Peluang Bisnis Barbershop

Bikin Brand-mu Sendiri!

Marketplace Mastery

Bersama Weliyan Tanoyo