peter-bond-KfvknMhkmw0-unsplash

Aktivitas berbelanja secara online sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat selama pandemi Covid-19. Berdasarkan Laporan Survey Internet Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) selama 2009-kuartal II/2020, produk fesyen dan kecantikan menjadi barang yang paling banyak dibeli oleh masyarakat. Selain produk fesyen, barang-barang lainnya yang diincar masyarakat saat belanja online adalah produk rumah tangga, dan elektronik.

Sementara itu, frekuensi masyarakat dalam berbelanja online dalam survei yang dilansir Selasa (10/11/2020) adalah sekitar satu bulan sekali.

Pertimbangan masyarakat dalam berbelanja secara online lebih banyak dipengaruhi oleh faktor harga yang dinilai lebih murah (15,2 persen),belanja dapat dilakukan dimana saja (13,2 persen), serta lebih cepat dan praktis (10,3 persen).

Dari sisi marketplace, Shopee menempati peringkat nomor satu sebagai toko belanja online yang paling banyak diakses dengan proporsi 27,4 persen yang diikuti oleh Lazada (14,2 persen), dan Tokopedia (5,2 persen).

Menarik untuk Dibagi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Offer

Peluang Bisnis Barbershop

Bikin Brand-mu Sendiri!

Marketplace Mastery

Bersama Weliyan Tanoyo