Buka Barbershop

Bareng Brand yang
Sudah Berhasil
dengan 70 gerai!

Buka Barbershop

Bareng Brand yang Sudah Berhasil
dengan 60 gerai!

Berpengalaman Sejak 2007

PT. Arfa Sukses Mulia (ASM) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan usaha pangkas rambut pria. Sejak awal berdiri, kami telah mengusung konsep barbershop bertaraf internasional, dengan ciri seperti:

  • Penggunaan lampu ulir khas Barbershop
  • Kursi, perlengkapan, dan bahan standar barbershop
  • Kapster profesional
  • Ruangan ber-AC

Tujuannya agar konsumen merasa nyaman, dan dapat menjadi barometer barbershop terbaik dan terbesar di Yogyakarta. ARFA Barbershop terus berinovasi dari tahun ke tahun dengan menyediakan kebutuhan perawatan rambut pria yang komplet dan menghadirkan wajah baru yang lebih modern, diantaranya memperbarui desain interior dan eksterior, serta perubahan logo lama ke logo baru.

Keunggulan Bisnis Barbershop

PROFIT BISA SAMPAI 30%

Jika Anda memperhatikan, bisnis jasa tidak bergantung pada naik turunnya harga bahan komoditas dan cenderung stabil. Anda bisa mengenakan presentasi profit bahkan hingga 30%, karena bisnis ini lebih mengandalkan tenaga manusia.

JASA YANG SELALU DIBUTUHKAN

Sudah hukum alam bahwa mayoritas manusia akan menumbuhkan rambut kepala. Perawatannya akan selalu dibutuhkan, di mana salah satunya adalah dengan memotongnya. Metode dan mode mungkin berubah, namun, jasa memotong rambut akan selalu dibutuhkan.

KAUM ADAM MULAI EKSPRESIKAN DIRI

Hingga detik ini, model rambut pria maupun wanita terus berubah. Namun, tuntutan berpenampilan menarik bagi pria kini semakin besar. Bagi Kaum Adam, rambut juga merupakan mahkota, sebab termasuk bagian manusia yang mudah terlihat oleh publik. Maka tak heran banyak yang mengekspresikan jati diri mereka melalui potongan rambut.

BISNIS YANG LEBIH STABIL

Bisnis barbershop sangat prospektif. Dengan investasi awal yang bisa dikatakan lebih terjangkau dibandingkan lainnya, seperti bisnis pangan atau kuliner (karena harus menyimpan stok dan masa kadaluarsanya pun terbilang pendek), jika dikelola dan dipasarkan dengan baik akan mendatangkan omset dan profit yang jauh lebih stabil.

5 TIPS KESUKSESAN BISNIS BARBESHOP

Pada dasarnya sebuah bisnis sukses karena menjalankan apa yang selayaknya sebuah bisnis jalankan: memperoleh pemasukan lebih dari pengeluaran. Bisnis memang tentang profit. Namun, bisnis juga tentang tujuan yang lebih besar: Apa dampak bisnis tersebut kepada lingkungannya? Kesuksesan memang tergantung tujuan masing-masing bisnis, tetapi dampak positif untuk lingkungannya akan membawa bisnis dapat bertahan jauh lebih lama.

Lalu, bagaimana sebuah barbershop bisa meraih kesuksesan?

  1. BARBERMAN AHLI DAN PROFESIONAL
    Bisnis barbershop sangat mengandalkan keterampilan manusia. Semakin terampil barberman membuat rambut kliennya terlihat menarik, semakin disukai. Di samping itu, profesionalitas dalam memahami kebutuhan klien akan membawa barberman lebih disukai.
  2. MEMILIKI BRAND YANG KUAT 
    Sudah sepantasnya bisnis memiliki brand yang kuat: sebuah persepsi, makna, arti dari seorang klien terhadap bisnis tersebut. Trust yang dimunculkan oleh brand akan semakin menguatkan ikatan antara bisnis dengan kliennya. Brand yang kuat diaktifkan melalui identitasnya seperti merk, logo, warna, dan melalui pelayanannya yaitu barberman itu sendiri.
  3. RAPI DALAM CATATAN KEUANGAN
    Sering ditinggalkan karena membutuhkan waktu khusus mengelolanya, uang dan keuangan adalah salah satu poin krusial keberhasilan barbershop. Tim perlu melacak dan memastikan bisnis tetap dapat berjalan sesuai target keuangan yang dituju. Kondisi finansial yang kuat akan membawa barbershop dapat bertahan lebih lama, dan menjadi pilar kesuksesan di masa yang akan datang.
  4. BERADA DEKAT DENGAN TARGET MARKET
    Mari kita berpikir, sebuah gerai sembako akan ramai dikunjungi jika di sekitarnya banyak orang yang membutuhkan, dan hanya dia satu-satunya penyedia sembako. Tentu ini kondisi yang sangat ideal. Ini sebagai contoh pentingnya untuk berada dekat dengan target market, demi kenyamanan klien. Barbershop yang jeli akan melihat lebih banyak peluang jika mendekati lokasi target marketnya.
  5. MERENCANAKAN AKTIVITAS MARKETING
    Aktivitas marketing juga sering ditinggalkan, sama seperti aktivitas keuangan. Merencanakan aktivitas marketing tidak terbatas membuat promo, memotong harga, dan lainya. Banyak hal kreatif lain yang dapat dilakukan untuk menarik minat target market memotong rambutnya ke sebuah barbershop. Misal membuat video menarik, membuat kartu member, atau jeli melihat pelanggan tetap dan sesekali memberi bonus tertentu.

Arfa Barbershop telah berpengalaman lebih dari 10 tahun mengembangkan sebuah brand yang kuat sebagai barbershop prosefional. Arfa Barbershop memiliki akademi sendiri, ARFA BARBER ACADEMY untuk memastikan kualitasnya tersampaikan kepada pelanggan. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Arfa adalah melakukan training kewirausahaan bekerja sama dengan Pemkot Magelang mengadakan training barberman dan set-up barbershop di Magelang.

Salah satu peserta di antara lainnya, Aji Prastyatno, mengaku keikutsertaannya dalam pelatihan sangat membawa manfaat, terutama dalam keterampilan memotong rambut, serta pengetahuan untuk mempunyai gerai barbershop sendiri.

“Alhamdulillah berkat saya mengikuti pelatihan Barbershop yang diadakan oleh Disnaker di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Magelang dan dilatih oleh Arfa Barber Academy yang berpengalaman, saya mendapatkan tambah ilmu yang sangat bermanfaat,bertambahnya skill dalam memotong dan merapikan rambut. Sehingga saya dapat mempunyai gerai cukur sendiri. Terimakasih Coach Saichu (Coach Arfa Barber Academy), Disnaker Kota Magelang & Arfa Barber Academy”.

STOP!

SAMPAI DI SINI, ANDA TIDAK SALAH LIHAT.
BETUL, BAHWA ARFA BARBERSHOP-LAH
YANG AKAN

MEMBANTU ANDA MEMBUKA BRAND BARBERSHOP MILIK ANDA SENDIRI!

Seperti apa bentuknya?

Aji Prastyatno hanyalah  salah satu yang mendapat manfaat dari Arfa Barbershop, sampai memiliki barber sendiri. Ada juga di Jogja yaitu Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) Al-Amin, Perum Sidoarum, Jl. Sidoarum – Bantulan, Kramat, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264. BUMM ini memang membuka badan usaha sendiri sebagai bentuk kontribusi kepada jamaah sekitar masjid.

APA SAJA YANG DIDAPAT DARI KERJASAMA?

Pelatihan dan Bimbingan dari Arfa Barber Academy

Bahan dan Alat Barber

Sertifikat Pelatihan dan Pengakuan

Konsultasi Set-Up dan Survey Lokasi

Paket Kerjasama Yang Disediakan

MOBILE BARBER

Rp 5
,750jt
  • Anda akan dilatih oleh Arfa Barber Academy dan dibimbing untuk membuka jasa barber panggilan, atau bahkan bekerja di barbershop lainnya, dengan sertifikat resmi dari Arfa Barbershop

MICRO BARBER

Rp 10
,400jt
  • Anda akan dilatih oleh Arfa Barber Academy dan dibimbing untuk membuka Micro Barber (gerai barber ukuran mikro), dengan standar yang tersertifikasi resmi dari Arfa Barbershop

MINI BARBER

Rp 23
,200jt
  • Anda akan dilatih oleh Arfa Barber Academy dan dibimbing untuk membuka Mini Barber (gerai barber ukuran mini), dengan standar yang tersertifikasi resmi dari Arfa Barbershop

Rincian Paket

*Konsultasi Set-Up dan Survey Lokasi khusus di Provinsi DIY dan kabupaten di luar yang bersinggungan dengan DIY.

Jenis PaketStarter PackPelatihan SDM 1 BulanKonsultasi Set-Up Gerai dan Survey Lokasi*PeralatanPerlengkapanBahan
Mini Barber2 Set2 OrangAda2 Set (Wash Bak tetap sejumlah 1)2 Set (Lampu Ulir tetap sejumlah 1)1 Set
Micro Barber1 Set1 Orang-1 Set1 Set1 Set
Mini Barber1 Set1 Orang----
KeteranganMini BarberMicro BarberMobile Barber
Starter Pack2 Set1 SetAda
Pelatihan SDM 1 Bulan2 Orang1 Orang-
Konsultasi Set-Up Gerai dan Survey Lokasi *Ada-
-
Peralatan2 Set (Wash Bak tetap sejumlah 1)1 Set-
Perlengkapan2 Set (Lampu Ulir tetap sejumlah 1)1 Set-
Bahan1 Set1 Set-

JIKA ANDA TERTARIK,
KAMI SIAP MEWUJUDKAN IMPIAN ANDA
UNTUK MEMILIKI GERAI BARBERSHOP
DENGAN BRAND ANDA SENDIRI!

BAGAIMANA, ANDA SUDAH SIAP?

Tapi Tunggu dulu, Perhatikan Hal ini:

kami Membatasi Jumlah Gerai di Tiap Kota!

Persaingan pasar yang sehat dapat kita ciptakan sejak awal, dengan membatasi jumlah gerai tiap kota.
Pastikan Anda yang lebih dulu mengambil peluang kerjasama ini!

"Bagus! Saya ingin Bekerjasama! Bagaimana Caranya?"

Mari berkenalan terlebih dulu,
dan ceritakan visi bisnis barber Anda bersama kami!
Setelah ini Anda akan mengunduh rincian lengkap
paket kerjasama
berbentuk PDF File.

© 2020 Arfa Untuk Indonesia. All Right Reserved.

Berikut riwayat perjalanan kami sejak tahun 2007.

  • 2007 : Diawali dengan nama “KLIK Barbershop” Pangkas Rambut Pria, dibuka di Jalan Godean Km. 4, Yogyakarta.
  • 2008 : KLIK Barbershop berubah nama menjadi SATRIA Barbershop.
  • 2010 : SATRIA Barbershop berubah nama menjadi ARFA Barbershop yang merupakan akronim dari Muhammad Arief Fatoni, founder dari ARFA Barbershop.
  • 2011 : ARFA Barbershop melakukan ekspansi usaha ke berbagai kota di Pulau Jawa dengan sistem Kerjasama Kemitraan. Management ARFA Barbershop bertindak sebagai pengelola operasional usaha gerai milik Mitra. Di tahun yang sama, ARFA Barbershop memiliki 10 Gerai (9 Gerai Jogja dan 1 Gerai Solo).
  • 2012 : ARFA Barbershop memiliki 18 Gerai ( 14 Gerai Jogja & 4 Gerai Solo).
  • 2013 : Mitra Semarang melengkapi 29 Gerai ARFA Barbershop (13 Gerai Jogja, 5 Gerai Solo, 1 Gerai Semarang, 3 ROI).
  • 2014 : Jogja dan Semarang kian berkembang untuk meningkatkan Gerai menjadi 29 (18 Gerai Jogja, 5 Gerai 3 of 11)
  • 2015: Mencapai 54 Gerai, Management ARFA Barbershop mengubah status menjadi badan hukum PT. Arfa Sukses Mulia sesuai dengan Akta Pendirian Nomor 05 tanggal 23 November 2015 yang dibuat dihadapan Notaris Titis Budi Rakhman, S.H.
  • 2016: ARFA Barbershop genap memiliki 70 Gerai (13 gerai ROI, 19 Gerai Semarang, 23 Gerai Jogja, 15 gerai Solo)
  • 2017 : PT. Arfa Sukses Mulia -pengelola ARFA Barbershop- mulai berhijrah menjadi Spiritual Company. Komitmen untuk menggapai bisnis yang mulia (berkah) diwujudkan PT. ASM dengan menerapkan jam sholat tepat pada waktunya dan diwajibkan bagi yang laki- laki untuk sholat di masjid.
    • PT. ASM selaku pengelola ARFA Barbershop juga melakukan edukasi dan mengarahkan mitra untuk melakukan penyesuain terkait perubahan tersebut, diantaranya menyediakan ruang ibadah dan meniadakan treatment yang bersifat haram (coloring hitam) dan makruh (hairtato).

Tutup

  • 1 Set Starter Pack:
    • Clipper
    • Manekin
    • Gunting Potong
    • Gunting Sasak
    • Keep Potong
    • Razor
    • Sikat Bedak
    • APD
    • Tas
    • Modul Pelatihan
  • 1 Set Peralatan:
    • Kursi Barber
    • Cermin Besar Depan
    • Wash Bak
  • 1 Set Perlengkapan:
    • Cermin Belakang
    • Botol Spray
    • Silet
    • Apron
    • Lampu Ulir
    • Handuk
    • Handsanitize
    • Sikat Rambut
  • 1 Set Bahan:
    • Minyak Singer
    • Shampoo
    • Conditioner
    • Hair Tonic
    • Neck Paper
    • Foam Shaving