sharon-mccutcheon-rItGZ4vquWk-unsplash

Boleh percaya boleh tidak, tapi dari jawabanmu, saya bisa tahu keadaan finansial Kamu. Saya sudah mencoba bertanya dalam berbagai kesempatan dan hasilnya mengejutkan. Pernahkah Kamu dengar istilah seperti: Uang adalah akar dari segala kejahatan; Uang tidak bisa membeli kebahagiaan; simpan uang mu untuk masa-masa sulit nanti; Biarpun tidak punya uang asal bahagia.

Jika salah satu pernyataan di atas menjadi jawaban Kamu ketika membaca pertanyaan di atas ini, Kamu harus hati-hati, karena bisa jadi Kamu sedang dalam permasalahan finansial yang nyata.

Saya memiliki seorang teman yang ketika saya tanyakan kedua pertanyaan di atas, jawabannya menarik dan sesuai dengan realita kehidupannya. Saat saya bertanya “Apakah uang?” bagi teman saya, dia menjawab: “Uang adalah kejahatan”. Menurutnya, ketika saya lihat penjelasannya yang agak panjang di atas kertas, “uang adalah akar dari segala kejahatan”. Saya terkejut mendengarnya.

Saya telah mengenal teman saya ini sekitar tujuh tahun. Selama tujuh tahun saya mengenal dia, ternyata dia tidak pernah ‘bersahabat’ dengan uang. Dia selalu kekurangan uang dan sering meminjam uang. Seolah SERVO-nya adalah SERVO kantong kosong. Padahal jabatan pekerjaannya yang sekarang adalah manajer di salah satu perusahaan swasta di Yogyakarta. Hal ini menarik perhatian saya.

Saat teman saya menganggap ‘uang adalah kejahatan’, tentu dia tidak ingin ikut menjadi jahat. Pikiran bawah sadar Kamu secara otomatis menolak hal-hal yang jahat, karena sejak kecil Kamu diajarkan untuk tidak berbuat jahat. Pemikiran teman saya ini kemudian memberikan sugesti bahwa ‘dia tidak boleh punya uang’ karena ‘jika dia memiliki uang, dia akan menjadi akar segala kejahatan’.

Mereka yang punya pemahaman demikian dalam hidupnya seringkali mengalami kesulitan finansial karena mereka tidak ingin menjadi JAHAT. Alam bawah sadar mereka mengolah pemahaman bahwa, jika mereka punya UANG maka mereka akan jadi JAHAT karena UANG adalah akar segala KEJAHATAN. Pola ini selalu mereka bawa dalam hidup mereka, sehingga hal inilah yang membuat mereka tidak BERSAHABAT dengan uang. Mengalami kesulitan finansial setiap harinya dan berbagai penyakit finansial lainnya.

Apakah Kamu salah satu yang menjawab ‘uang adalah akar segala kejahatan’? Jika iya berarti Anda harus memprogram ulang JAWABAN-mu jika Kamu ingin lebih sejahtera secara finansial. Sebelum Kamu meneruskan membaca artikel selanjutnya silahkan Anda tuliskan dulu jawaban pertanyaan besar ini dibawah: APA DEFINISI UANG MENURUT KAMU?

Sama halnya jika beberapa di antara Kamu menjawab bahwa orang kaya adalah orang jahat. Kamu mungkin melihat banyak adegan di serial televisi di mana orang kaya berbuat jahat, dan anggapan tersebut kemudian memberikan sugesti ke dalam pikiran bawah sadar-mu dan menetap di sana, sehingga menghalangi Kamu untuk menjadi kaya. Sugesti seperti inilah yang akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar-mu . Poin utamanya adalah, jawabanmu dari kedua pertanyaan di atas, akan menjadi refleksi dari realita kehidupanmu.

Menarik untuk Dibagi?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Offer

Peluang Bisnis Barbershop

Bikin Brand-mu Sendiri!

Marketplace Mastery

Bersama Weliyan Tanoyo